Simak 5 Inspirasi Usaha Rumahan yang Bisa Menghasilkan Uang

Di zaman sekarang ini bukan hal yang tidak mungkin untuk membangun usaha rumahan yang bisa menghasilkan uang. Hal ini tergantung dari bagaimana anda mengeksplor dan menemukan keahlian anda yang bisa anda manfaatkan untuk dijadikan ide inspirasi untuk memulai usaha. 

Usaha Rumahan yang Bisa Menghasilkan Uang


Apapun jenis pekerjaannya yang bisa anda lakukan di rumah jika kita mentargetkan hasil karyawan UMK, sebenarnya bukan hal yang tidak mungkin. Bahkan jika anda mau menggeluti salah satu dari 5 inspirasi usaha rumahan ini, anda bisa menghasilkan uang setara dengan karyaman UMK.

Berikut skill atau keahlian yang harus anda punya untuk menjalankan usaha rumahan tersebut.

1. Internet Marketer
Apakah anda masih asing dengan pekerjaan internet marketer ini ? Internet marketer adalah pekerjaan yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan uang secara online, biasanya menjalankan online shop. Online shop di tahun 2016 lalu sudah mulai digandrungi oleh masyarkat umum, terlebih lagi bagi para ibu rumah tangga.

Dengan bermodal smart phone mereka bisa melakukan penjualan yang maksimal. Tidak perlu berpanas panasan dan capek mengantar atau menawarkan barang ke konsumen dengan keluar rumah.
Juga banyak pula yang menggunakan social media seperti facebook, twitter dan instagram untuk memasarkan barang yang mereka jual.

2. Desainer
Seorang desainer bekerja membuat rancangan sampai hasil dari ide-ide kreatif sebagai materi yang bisa mereka jual dengan harga yang fantastis.

Di dunia ini ada banyak desain yang sangat dibutuhkan baik oleh perorangan maupun oleh kelompok pengusaha besar atau perusahaan. 

Ada beberapa jenis desainer yang bisa anda tekuni yaitu:
a. Desain grafis, adalah mereka yang bekerja mendesain logo, rancangan gambar dan rancangan beberpa produk lainnya.
b. Desain fashion, desainer baju juga sangat menjanjikan untuk anda, bahkan akir-akir ini banyak sekali bermunculan desain-desain terbaru yang selalu di tunggu oleh kaum sosialita. Anda bisa menuangkan ide atau hobi anda di sini.
c. Desain sipil. Atau biasa disebut sebagai arsitek. Mereka tidak terlalu sibuk di lapangan, namun hasil ide dan gambarannya bisa terjual dengan sangat mahal.

3. Blogger
Blogger adalah orang yang membagikan tulisan mereka di media blogpost seperti website, blogspot dan masih banyak lainnya.  Pekerjaan ini sangat mungkin dilakukan di rumah baik dengan nonton tv, tiduran bahkan bisa anda lakukan saat berjalan-jalan.

Seorang blogger akan sukses jika tulisan yang mereka suguhkan bermanfaat bagi pembacanya dan menduduki rangking di mesin pencari seperti bing dan google. Tapi banyak orang yang masih belum tahu bagaimana cara seorang blogger bisa menghasilkan uang. Ya, mereka bisa mendapatkannya dari iklan yang dipasang pada web mereka, dari produk yang mereka jual dan dengan menjual website itu sendiri.

Berapa banyak penghasilan bloger setiap bulannya tergantung dari seberapa populer blog mereka dan seberapa banyak penayangan iklan mereka. Jika sebuah blog bisa mengasilkan 5000 pengunjung setiap harinya, blog ini akan laku terjual 5 juta bahkan lebih.

4. Konten Writer
Seiring perkembangan zaman, banyak sekali orang yang terjun menjadi seorang pebisnis internet marketer dan juga blogger. Tentu untuk mengisi konten yang akan mereka usung akan memerlukan banyak tenaga dan waktu. Selain itu mereka juga harus melakukan SEO pada blog-blog mereka. Disinilah anda bisa berpeluang untuk meraup pundi-pundi uang tanpa harus keluar rumah.

Anda bisa menulis artikel dengan tema-tema tertentu lalu menawarkannya di forum-forum seperti ads.id atau menawarkannya pada blogger yang mungkin anda kenal, pastinya mereka akan senang dengan jasa anda dan tidak menutup kemungkinan bagi anda untuk di jadikan konten writer mereka jika tulisan anda lolos kriteria mereka.

5. Programer
Kita sudah masuk ke dunia internet yang saat ini mulai merambah di Indonesia. Jika anda memiliki keahlian di internet dan pemrograman, maka menjadi seorang programmer bisa menjadi peluang bisnis anda yang sangat menjanjikan.

Di tahun 2016 lalu kita sempat di hebohkan oleh aplikasi permainan pokemon GO. Bayangkan! Hanya dengan satu game aplikasi bisa menjadikan programernya menjadi seorang milyarder.

Demikian 5 inspirasi usaha rumahan yang bisa menghasilkan uang dan dapat anda tekuni sebagai lahan untuk mendapatkan pengahasilan. Namun untuk memulai usaha tersebut selalu dibutuhkan kesabaran dan ketlatenan agar bisa menjadi semakin besar dan sukses.