5 Peluang Usaha 2017 Yang Memiliki Potensi Tinggi dan Menjanjikan

Peluang usaha di tahun 2017 yang memiliki potensi tinggi dan menjanjikan ini tentu tidak lepas dengan perkembangan pengetahuan dan perkembangan ekonomi yang tumbuh dan berjalan semakin pesat di lingkungan masyarakat dan tentu juga membawa persaingan yang semakin ketat.

Peluang Usaha 2017 Yang Memiliki Potensi Tinggi dan Menjanjikan

Semakin peluang usaha berpotensi dan  menjanjikan, pasti akan ada mereka-mereka pendatang baru yang dengan keahlian dan kreatifitas mereka akan meramaikan peluang-peluang bisnis usaha di tahun 2017 ini.

Beberapa hal yang masih menjadi masalah bagi pemula untuk menjalankan beberapa peluang usaha 2017 yang memiliki potensi tinggi dan menjanjikan ini seperti masalah permodalan, pengalaman atau pengetahuan dalam memulai usaha.

Peluang usaha 2017 yang patut dicoba

Berikut adalah beberapa ide usaha yang mungkin bisa anda tekuni di tahun 2017 ini, bisa menjadi sumber inspirasi bagi yang masih pemula dan ingin memulai usaha dengan modal kecil tetapi memiliki potensi yang tinggi dan menjanjikan.

1. Bisnis Online
Bisnis online atau internet marketing di tahun 2017 akan menjadi trend usaha, mengingat perkembangan media internet sangat berkembang pesat. Selain itu pertumbuhan bisnis online meningkat secara siknifikan di tahun 2016 lalu, sehingga cukup menjanjikan untuk ditekuni.

Pengguna internet di dunia kini semakin banyak dan begitu juga di Indonesia. Bahkan di Indonesia sendiri sudah seperti kebutuhan yang sulit untuk ditinggalkan. Dan disinilah kesempatan terbaik dan peluang anda untuk memanfaatkannya.

Usaha ini bisa dijalankan dengan modal kecil, asalkan anda memiliki full akses ke internet dan perangkat lain seperti PC atau leptop. Ada beberapa jenis bisnis online yang bisa anda tekuni seperti google adsense, online shop dan menjadi bagian dari affiliate website online shop.

2. Usaha waralaba – Franchise terbaru untuk pemula
Usaha waralaba ini sangat cocok untuk anda yang merasa kurang memiliki ide, kurang memiliki pengalaman atau yang kurang percaya diri untuk menjalankan usaha sendiri. Bisnis ini bisa dikatakan yang paling sesuai untuk pemula karena anda akan langsung dibantu oleh pemegang merk waralaba ini.

Dalam berbisnis waralaba ini, anda juga tidak usah pusing dengan bagaimana dilapangan nantinya. Biasanya pemegang merk akan memberikan arahan tentang bagaimana cara marketing yang baik sehingga bagi para pemula anda tinggal menjual di bawah naungan nama perusahaan waralaba yang anda ikuti.

Berikut ini adalah beberapa perusahaan waralaba yang cukup populer di Indonesia :
  • Kebab turki : waralaba jenis makanan dan berdiri sejak tahun 2009 dengan modal investasi 19 jutaan
  • Monster ice bland : waralaba kategori minuman berdiri sejak tahun 2012 dengan nilai investasi 6,5 jutaan
  • Martabak Simpsons : waralaba kategori makanan berdiri sejak tahun 2014 dengan nilai investasi 20 juta
  • Joker laundry : waralaba kategori bisnis jasa berdiri pada tahun 2014 dengan investasi 15 jutaan
  • Sebenarnya masih banyak lagi perusahaan waralaba yang terus bermunculan, hal ini karena potensinya yang akan terus berkembang di tahun 2017 ini dan seterusnya.

3. Industri kreatif
  • Jika mebahas tentang bisnis kreatif sangat membutuhkan keahlian kusus dan daya kreatifitas tinggi yang akan menciptakan karya yang memiliki daya jual tinggi. Banyak sekali bisnis kreatif ini terlahir dari bakat atau bahkan hanya dimulai dari hobi saja.
  • Berikut ini beberapa Industri kreatif yang terbukti bisa menjadi ladang usaha untuk anda :
  • Desain gambar – Jika anda memiliki keahlian dalam mendesain grafis atau editing gambar adalah sebuah peluang usaha yang sanagat baik bagi anda. Karena masih banyak dibutuhkan jasa seperti ini untuk mendesain gambar kaos distro, stiker, logo dan jasa editing foto.
  • Daur ulang – Mengubah barang bekas menjadi barang yang bernilai jual tinggi sangat mungkin dilakukan. Seperti membuat souvenir dari korek api.
  • Kuliner – Menciptakan menu makanan unik bisa menjadikan usaha anda berkembang sangat pesat. Contoh kuliner dalam Industri kreatif yaitu tahu bulat, rainbow cake, mie setan, mie rudal dan masih banyak lainnya.

Eksplor imajinasi anda untuk menciptakan hal-hal baru yang bisa membantu orang lain akan membantu anda untuk bersaing di bisnis ini.

4. Usaha di bidang jasa
Usaha jasa adalah salah satu jenis usaha yang memiliki prospek menjanjikan di tahun 2017 ini. Hal ini karena pertambahan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang dan berpengaruh juga ke dalam kesibukan mereka sehingga secara otomatis akan membuka bisnis baru salah satunya di bidang jasa.

Bisnis jasa ini cendenrung diminati karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk membantu memudahkan berbagai aktifitasnya. Berikut beberapa jenis usaha jasa yang bisa anda tekuni tergantung dari kemampuan dan modal yang anda miliki:
  • Bimbingan belajar: Bimbingan belajar untuk anak-anak SD atau SMP bisa anda terapkan di lingkunagn rumah anda. Dengan modal ketlatenan dan pengetahuan anda bisa mengajarkan tentang pelajaran kepada anak-anak dari tentangga anda.
  • Cuci motor : Bisnis jasa ini bisa dimulai dengan modal 10 juta an. Bisnis ini bisa terus berkembang karena jumlah kendaraan akan semakain meningkat.
  • Percetakan : jasa ini bisa anda lakukan di rumah anda. Dulu jasa ini dikenal dengan usaha konvensional tapi dengan kemajuan zaman sekarang disebut dengan jasa printing.
  • Jasa laundry : jasa laundry ini sangat banyak di butuhkan di perkotaan karena kesibukan mereka yang cukup padat.

Demikian beberapa peluang usaha 2017 yang memiliki peluang tinggi dan menjanjikan. Dan usaha ke 5 yang sangat menjanjikan adalah bisnis di bidang property yang tentunya di tahun 2017 ini akan berkembang semakin pesat.